BAJA RINGAN TERBAIK - Mendengar kata rangka atap ekspose, kebanyakan dari kita akan menebak : pasti material yang digunakan adalah kayu. Tentu saja, kayu memang memiliki tekstur alami yang artistik yang sayang jika tersembunyi begitu saja di balik plafon. apakah rangka atap ekspose hanya milik kayu saja? Tidak adakah material lain yang “berhak” untuk diekspose? mari kita telisik lebih dalam mengenai kelebihan dan kekurangan menggunakan kuda-kuda ekspose :
Kelebihan rangka atap ekspose
  1. Tanpa adanya plafon horizontal maka ruangan akan menjadi lebih luas
  2. Penghawaan ruangan akan menjadi lebih baik, sehingga suhu ruangan dapat lebih nyaman
  3. Dapat menghilangkan kebosanan terhadap garis horizontal yang dihasilkan oleh plafon berganti menjadi suasana interior yang jauh lebih artistik
  4. Lebih mudah melakukan maintenance terhadap penutup atap atau titik-titik lampu
Kekurangan rangka atap ekspose
  1. Pemasangannya membutuhkan skill yang tinggi tidak semua pekerja dapat melakukannya
  2. Dampak dari poin nomor 1 adalah biaya tenaga kerja menjadi lebih mahal
  3. Ekspose berkaitan dengan sesuatu yang ditampilkan. Menampilkan rangka atap membutuhkan pekerjaan finishing yang cukup detail dan rapi, berdampak pada biaya finishing yang lebih mahal.
  4. Dari segi waktu pelaksanaan juga lebih lama
Dengan beberapa kekurangan tersebut, sepertinya hal tersebut tidak menjadi masalah yang berarti jika Anda memiliki anggaran yang lebih. Untuk mendapatkan interior rumah yang fantastis tidak jarang Anda memang harus merogoh kocek lebih dalam.
Baja Ringan - Adakah material selain kayu yang memiliki keindahan yang serupa jika diekspose? Jawabannya mudah : tentu ada yaitu baja ringan. Telah diakui oleh berbagai kalangan bahwa baja ringan memiliki kekuatan dan daya tahan yang prima serta memiliki keluwesan yang cukup baik untuk mengikuti beragam desain rangka atap. Dengan demikian, jelas bahwa rangka atap baja ringan dapat diekspose. Ditambah lagi dengan fakta bahwa ketersediaan kayu semakin langka, berujung pada harga bahan baku kayu yang semakin mahal, maka memilih baja ringan sebagai rangka atap ekspose adalah hal yang tepat
Secara estetika, memang baja ringan masih sedikit di bawah kayu, akan tetapi bukan berarti rangka atap baja ringan tidak indah jika diekspose. Kunci suksesnya adalah dengan melakukan pemasangan yang sesuai kaidah teknis (bracingterpasang kuat, ikatan angin, dan sebagainya), menambahkan lapisan aluminium foil double side, serta melakukan pengontrolan terhadap segala resiko yang dapat menimbulkan korosi (bekas las atau bekas pemotongan), maka akan dihasilkan ekspose rangka atap yang indah. Penambahan beberapa material pembantu juga diperlukan –seperti glasswool-, demi mendapatkan insulasi panas dan suara yang baik.
Baja Ringan - Dengan demikian dapat dipastikan bahwa Anda harus mencari jasa pemasangan rangka atap baja ringan yang memiliki tenaga ahli yang berpengalaman dalam hal pemasangan rangka atap baja ringan ekspose.
Axact

KAOS DISTRO

KAOS DISTRO adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Distro sampai bagaimana cara menjual Kaos Distro Online maupun offline, Silakan cari arti www.kaosdistro.web.id..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WWW.KAOSDISTRO.WEB.ID

Post A Comment:

0 comments: