BAJA RINGAN TERBAIK - Perkembangan teknologi konstruksi saat ini memungkinkan seseorang menggunakan berbagai bahan bangunan untuk membangun rumah, salah satunya adalah menggunakan bahan baja ringan untuk genteng atap rumah.

Genteng baja ringan atau biasanya disebut dengan genteng metal memiliki bentuk yang tipis dan ringan karena berbahan dasar pencampuran antara Zincalume, silikon dan aluminum. Kendati masuk dalam kategori genteng ringan,atap jenis ini ternyata memiliki daya tahan yang cukup bagus, tidak mudah rusak dan anti karat.

Asep Rohaendy, Technical Marketing Bluescope salah satu produsen atap baja ringan mengatakan, saat ini pengguna atap jenis ini mulai banyak digunakan, apalagi masyarakat di daerah Pulau Jawa seperti Sumatra dan Kalimantan, genteng baja ringan lebih populer jika dibandingkan dengan genteng keramik.

“Atap jenis baja ringan lebih banyak digunakan di luar Pulau Jawa, karena genteng ini lebih ringan sehingga aman digunakan terutama di daerah yang rawan bencana seperti gempa dan angin puyuh,” kata Asep.   

Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui apa saja kelebihan dari genteng baja ringan berikut ini ulasannya :

Lebih Ringan
Salah satu kelebihan genteng ini adalah lebih ringan, bahkan bobot nya 15 kali lebih ringan jika dibandingkan dengan genteng keramik dan beton. Karena lebih ringan, maka tidak perlu ditopang oleh rangka yang kuat sehingga dapat menekan biaya produksi pembuatan rumah.   
Lebih Mudah di Pasang
Selain lebih ringan, ternyata atap jenis ini juga lebih mudah dipasang saking mudahnya dipasang bahkan atap jenis bisa dipasang dalam waktu hitungan jam. Yang perlu diperhatikan di sini adalah, genteng jenis ini hanya bisa diaplikasikan dengan menggunakan rangka berbahan baja ringan bukan dari bahan material kayu seperti pada pemasangan genteng keramik, sehingga tahan terhadap serangan rayap dan aman.    
Tahan Karat
Atap jenis ini juga tahan terhadap karat bahkan tahan terhadap perubahan cuaca dan kelembapan. Genteng baja ringan juga memiliki sifat tidak merambatkan api, bahkan karena sifatnya yang ringan atap jenis ini pun tidak mudah rusak saat terjadi gempa.  
Axact

KAOS DISTRO

KAOS DISTRO adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Distro sampai bagaimana cara menjual Kaos Distro Online maupun offline, Silakan cari arti www.kaosdistro.web.id..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WWW.KAOSDISTRO.WEB.ID

Post A Comment:

0 comments: