Katalog Baja Ringan Resmi Diluncurkan Kementerian PUPR – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau Kementerian PUPR resmi meluncurkan Katalog Produk Baja Ringan Konstruksi 2018 sebagai referensi bagi kontraktor dalam pemilihan dan penggunaan komponen baja. Katalog ini diluncurkan sebagai upaya mendorong penggunaan baja ringan produksi dalam negeri pada sejumlah proyek infrastruktur.
“Untuk memaksimalkan penggunaan baja nasional secara berkelanjutan, harus dimulai dari perencanaan pembangunan hingga operasional infrastruktur,” kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam keterangannya di Jakarta, Rabu, 17 Oktober 2018.
Dalam katalog ini, tercantum data para produsen baja ringan yang harus memenuhi kriteria yang disyaratkan. Selain itu, para produsen juga telah mengantongi sertifikat ISO 9001:2008 sebagai standar sistem manajemen serta mempunyai izin pendirian, industri, dan operasional lainnya dari pemerintah.
Peluncuran katalog produk baja ringan dilakukan seiring dengan rencana Kementerian PUPR untuk memperbanyak penggunaan baja ringan. Penggunaan baja ringan ini nantinya akan dioptimalkan pada pembangunan infrastruktur seperti jalan tol layang hingga jembatan gantung. “Misalnya pembangunan jalan tol layang Yogya Solo sepanjang 60 kilometer atau Bandung Intra Urban Toll Road, keduanya bisa didesain menggunakan konstruksi baja,” kata Basuki.
Basuki menambahkan, material baja memiliki beberapa keunggulan dibandingkan beton. Komponen seperti baja ringan lebih mudah dibentuk, memiliki konstruksi yang lebih ramping, dan lebih cepat pengerjaannya. Selain itu, harga baja ringan saat ini juga mampu bersaing dengan material lainnya.
Selain katalog, Kementerian PUPR juga serentak meluncurkan sistem informasi material dan peralatan konstruksi atau Si-MPK. Sistem ini dapat diakses secara daring melalui situs mpk.binakonstruksi.pu.go.id. Lewat situs inilah, para kontraktor bisa mengakses informasi material dan perakalatan utama seperti semen, beton pracetak-prategang, baja, aspal minyak, dan alat berat konstruksi.
Axact

KAOS DISTRO

KAOS DISTRO adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Distro sampai bagaimana cara menjual Kaos Distro Online maupun offline, Silakan cari arti www.kaosdistro.web.id..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WWW.KAOSDISTRO.WEB.ID

Post A Comment:

0 comments: