Januari 2014
PT Baja Bahana Utama berdiri pertama kali di Indonesia pada tahun 2007, seiring perkembangan waktu PT Baja Bahana Utama terus mengembangkan teknologi terkini dalam industri bahan bangunan. Di awal tahun 2011 dengan logo baru dan peluncuran beberapa produk baru, kami hadir dengan tetap berkomitmen untuk selalu memberikan produk terbaik yang sesuai dengan standar mutu dan keamanan terbaik.
Produk utama PT Baja Bahana Utama adalah sistem rangka atap baja ringanGIGASTEEL. Sebuah sistem rangka atap baja ringan dengan teknologi terkini hasil perkembangan secara konsisten dengan menjamin kualitas kekuatan mutu dan struktural yang sesuai dengan standar - standar keamanan yang ada
JAKARTA - Penggunaan rangka baja ringan di Indonesia memang belum sepopuler di Jepang. Padahal konstruksi rumah yang demikian sangat baik untuk diaplikasikan di negara yang rawan bencana, seperti gempa bumi.

Namun, dewasa ini seiring dengan meningkatnya pemahaman dan kesadaran akan pentingknya keselamatan, mulai banyak masyarakat yang tertarik menggunakan rangka baja ringan. Apa saja syarat agar tidak salah dalam memilihnya?

Corporate Communication PT NS Bluescope Indonesia, Ariyo Dwi Ismawahyudi mengatakan, beberapa hal penting untuk diketahui sebelum menggunakan rangka atap baja ringan, yaitu:
Kami memberikan garansi secara nyata, bukan hanya janji.


Sistem rangka atap baja ringan GIGASTEEL telah melalui beragam pengujian seperti:

Bahan Baku


Setiap baku yang kami pakai mempunyai standar, karena itu untuk setiap bahan baku kami melakukan uji di laboratorium uji bahan, sehingga menjamin kualitas dari bahan baku kami yang juga sesuai dengan SNI.









Software Perhitungan

Struktur rangka atap baja ringan mempunyai sifat struktur yang berbeda dari struktur baja berat yang umum. Karena itu perhitungan harus dibantu oleh software khusus. Software GIGASTEEL telah diverifikasi oleh laboratorium struktur ITB








Kekuatan Struktur Terpasang

Struktur rangka atap baja ringan GIGASTEEL telah melalui tes skala penuh yang dilakukan di PUSKIM Departemen Pekerjaan Umum Bandu

PT Baja Bahana Utama berdiri pertama kali di Indonesia pada tahun 2007, seiring perkembangan waktu PT Baja Bahana Utama terus mengembangkan teknologi terkini dalam industri bahan bangunan. Di awal tahun 2011 dengan logo baru dan peluncuran beberapa produk baru, kami hadir dengan tetap berkomitmen untuk selalu memberikan produk terbaik yang sesuai dengan standar mutu dan keamanan terbaik.
Dalam pemasangan Rangka Atap Baja Ringan, ada sebagian dari konsumen yang belum mengetahui dalam penghitungan jumlah volume atap. Dalam hal ini kami ingin berbagi informasi kepada konsumen yang memasang Rangka Atap Baja Ringan, agar paling tidak menghindari dari kecurangan dari pihak aplikator.

Baja Ringan Bikin Proses Konstruksi Lebih Cepat


JAKARTA, KOMPAS.com- 
Baja ringan sebagai material pembuat rumah semakin popular. Bahan yang terbukti lebih tahan terhadap goncangan gempa tersebut juga kian luas digunakan, tidak hanya untuk bangunan-bangunan "darurat" pasca bencana, namun juga untuk rumah-rumah mewah di kota besar.

Kekurangan dan Kelebihan Rangka Atap Baja Ringan

Oleh : Cahyo kuncoro
Sejak dulu, penggunaan kayu sebagai rangka atap memang sangat lazim digunakan, apalagi di Indonesia sendiri terdapat berbagai jenis kayu dengan kualitas dan harga yang berbeda-beda. Namun, untuk sekarang ini sudah ada alternatif pengganti kayu yang bisa digunakan sebagai penutup atau rangka atap, yaitu baja ringan adalah salah satunya.


Ketika membicarakan lapisan anti karat dalam produk rangka atap baja ringan, sering kita mendengar ungkapan dalam bahasa yang lugas bahwa galvalum lebih kuat dari galvanis, dalam beberapa kesempatan ada yang menyebut galvalum lebih kuat sampai empat kali daripada galvanis. Betulkah Pernyataan ini? Apa acuan dari pernyataan ini? Itulah yang seharusnya kita pertanyakan lebih jauh.

Ketika harga kayu semakin mahal, rangka atap baja ringan menjadi pilihan, karena selain praktis harganya pun jauh lebih murah daripada kayu dan katanya baja ringan itu lebih awet daripada kayu, karena anti rayap.
Tapi menurut saya untuk bangunan-bangunan seperti sekolah lebih baik pakai kayu,
walaupun harganya lebih mahal tapi kekuatan dan keamananya terjamin.

Permintaan Baja Ringan Meningkat

MAKASSAR, FAJAR -- Pertumbuhan industri properti di kota Makassar yang semakin pesat, ikut meningkatkan permintaan terhadap produk baja ringan.  Hal ini menjadi kesempatan bagi produsen dan penyalur produk ini, seperti PT BlueScope Lysaght Indonesia yang mengembangkan produk rangka baja ringan.
Sebagai salah satu bahan bangunan, ternyata penggunaan bajaringan semakin umum ditemui di Indonesia. Ini dilakukan sejak material kayu kian mahal dan sulit ditemukan. Sebenarnya kerangka baja sudah cukup lama digunakan oleh masyarakat, baik pengembang atau per orang.
no image

Distributor Baja Ringan

Palembang Lampung Jakarta Bandung Cirebon Semarang Purwokerto Yogyakarta Kupang Pekanbaru Manado Malang Aplikator resmi Gigasteel adalah sebuah perusahaan kontraktor sistem rangka atap baja ringan yang memiliki personel dengan pengalaman di bidang rangka atap baja ringan. Dengan staff yang telah melalui program pelatihan secara kontinu oleh Gigasteel maka Aplikator resmi Gigasteel akan selalu dapat memberikan kualitas pekerjaan terbaik sesuai dengan standar yang Gigasteel tetapkan.
Aplikator resmi Gigasteel harus selalu memenuhi standar tertinggi yang Gigasteel tetapkan sehingga selalu mampu menjamin kualitas yang sama dimanapun rangka atap baja ringan sistem Gigasteel dibangun di Indonesia. Aplikator resmi Gigasteeltidak menjual rangka atap baja ringan secara batangan, tetapi menjual sistem rangka atap baja ringan Gigasteel yang berarti kami mengharuskan pemasangan rangka atap Gigasteel oleh tukang terlatih dari aplikator kami, hal ini tentunya untuk menjamin kualitas dan keamanan rangka atap bangunan anda.

Perhitungan baja ringan excel

Langkah untuk mengganti konstruksi atap kayu dengan material baja ringan dan genteng metal adalah langkah tepat, karena dengan mengganti material kayu dengan material alternatif ini berarti kita juga telah membantu menyelamatkan hutan dan mencegah terjadinya bencana alam.