Ternyata tidak sulit menghindari karat. Anda hanya perlu melakukan empat cara mudah ini!
Jika Anda menggunakan baja ringan di bangunan Anda, pasti Anda tidak khawatir akan karat. Namun, bagaimana saat lapisan anti karat yang ada di baja tersebut tidak lagi ada di situ?
Berikut ini adalah empat hal yang dapat memicu karat dan bagaimana menghadapi ancaman karat dari empat hal tersebut.
Hujan dan Panas
Pada dasarnya, atap baja ringan bukanlah material untuk eksterior. Jadi tidak disarankan untuk terkena panas dan hujan terus menerus. Terpaan cuaca tersebut lambat laun akan mengurangi daya tahan lapisan antikarat pada baja. Akibatnya akan muncul korosi yang lebih cepat dari garansi yang diberikan.
Untuk itu, saat proses pemasangan, Anda sebaiknya menempatkan baja ringan dalam ruang tertutup yang terhindar dari sinar matahari dan hujan. Hindari pengerjaan dimusim penghujan.
Air Semen
Hindari baja ringan dari adonan semen. Menempelnya air semen pada permukaan baja ringan akan menghasilkan reaksi kimia dan berpotensi merusak lapisan antikarat. Khususnya jenis baja ringan dengan lapisan antikarat berjenis Zinc (galvanis).
Saat tahap konstruksi berlangsung, lindungi baja ringan dari proses pengerjaan beton atau adonan semen. Hindari pula pengaplikasian adonan semen untuk karpus (genteng nok) langsung di atas rangka baja ringan. Buat lapisan kedap air sebagai pembatas.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: